Quote the Day

FISIKA KIMIA CINTA
"fisika dan kimia memang mampu mengurai kehidupan menjadi atom-atom terkecil..
namun tahukah anda bahwa keduanya tak bisa menjelaskan kekuatan misterius bernama 'cinta' yang menggerakkan atom-atom tersebut untuk saling menyatu dan terikat satu sama lain!!" 
3 mei 2013 

IDEALISME
"idealisme itu mahal harganya kawan. dan saya tidak punya idealisme yang jelas. jadi anda tidak bisa membeli saya karena anda sama sekali tidak tertarik dengan apa yang saya punya. bahagialah anda yang punya idealisme yang kuat karena anda bisa menjadi kaya mendadak.
4 mei 2013

HARAPAN
"satu-satunya penjaga 'semangat' adalah 'harapan'. ketika harapan atau impian telah tiada di alam ide, maka hidup mu layaknya tak punya makna, hambar tanpa rasa, dan tidak punya gairah hidup. makanya jagalah harapan-harapan itu dalam hal apapun terutama untuk hal-hal yang mulia
5 mei 2013

IDEOLOGI
"berpihak pada satu ideologi tertentu berarti penafian terhadap ideologi lain. lantas, dimanakah pluralitas?
6 mei 2013

PION
"jika suatu waktu ada orang yang memberikan 2 pilihan kepada saya dan saya diwajibkan memilih salah satunya, semisal 'pilih daging atau roti?' atau andaikata 'pilih berlibur ke luar negeri atau ke bali? atau mungkin "pilih ke tanah suci atau menyendiri?.. maka dengan tegas saya akan menjawab saya memilih jadi PION
7 mei 2013

FIX 180 DERAJAT
"berubahnya tujuan selamanya bukan berarti tidak konsisten, bukan karena waktu yang menjawab semuanya tapi mungkin begitulah garisnya. terkadang sepenuhnya paham determinis ada benarnya. salah satu mozaik determinis yang selama ini terlupakan,
8 mei 2013

CANDU KEHIDUPAN
"dalam hidup selalu saja ada sejuta 'alasan' karena kalau tidak bisa beralasan bukan manusia namanya karena dalam 'judi' tidak ada yang masuk akal, semua berada dalam posisi 'mungkin'. ohhh hidup, kau memang candu. candu kehidupan lebih tepatnya" 
9 mei 2013

CINTA (?)
"penahkah kita berjanji untuk saling terikat? cinta? kan tidak butuh tali? ia harusnya memerdekakan. jadi, buat apa kau dan aku melawan arusnya dan malah saling menjajah?
10 mei 2013

DIRI YANG HINA
"aku selalu bertanya pada diriku sendiri? kemanakah engkau hendak berlabuh? diri yang sangat hina ini tidak bisa berkata apa-apa
11 mei 2013

IDE TERKUNGKUNG MATERI
"benar kata Plato, sebenarnya kita ini dulunya dari alam ide. disana kita saling kenal dan bahkan menyatu, tapi kenapa di alam yang serba tidak ada lagi 'aku' dan 'kamu' ini engkau seolah tak mengenalku lagi?
12 mei 2013

SEPUCUK DOA
"dalam diamku, selalu kupanjatkan doa untuk mu seperti halnya pada ibu ku. apakah engkau melakukan hal yang sama terhadapku? kalau tidak, sudikah engkau mengucap nama ku dalam doamu, barang sedetik pun?
13 mei 2013

"PENYENDIRI" ITULAH AKU!
"bukannya aku tidak ingin berbagi kawan, tapi ini lah aku! manusia yang selalu menyendiri, pahamlah kawan seperti halnya engkaku memahami orang tuamu.
13 mei 2013

RASA TIDAK ENAK
"RASA TIDAK ENAK yang ada pada diriku dan pasti ada pada semua orang telah merenggut semuanya dariku. RASA bukan hanya ada pada makanan, dalam diri manusia yang paling dalam tersembunyi RASA yang tidak melekat pada objek apapun dan itulah RASA yang menggelantung sendiri. itu memang manusiawi, namun olahlah RASA TIDAK ENAK itu dengan pengetahuan dan kebijaksanaan yang tinggi.
14 mei 2013

SECANGKIR TEH KEBAHAGIAAN
"seduhlah teh itu, dan kau akan merasakan merahnya mengalir bersama darahmu ke sekujur tubuh bulatmu itu. ketika telah sampai pada otakmu, ingatlah aku si pemilik teh itu dan kau akan merasakan kebahagiaan yang tak terhingga, melebihi Surga Firdaus sekalipun.
15 mei 2013

DISKRIMINASI DAN KE'ISTIMEWA'AN
"kenapa selalu ada 'hari-hari besar' dan 'tanggal istimewa'? bukankah itu contoh diskriminasi yang paling kecil? jadi wajarlah kalau sifat diskriminatif itu tidak akan pernah hilang dan selalu ada, sejalan dengan teori keabadian.
16 mei 2013

MISS FREAK
"aku hanya ingin mencintai. satu saja, setia padamu saja. maka biarkanlah aku melayakkan diriku untukmu saja.
17 mei 2013

BAHASA
"benar kata kaum strukturalis. bahasa lah kemudian yang menggerakan seluruh kehidupan, tidak ada bahasa berarti tidak ada kehidupan
18 mei 2013

ANTOLOGI RASA
"anda tidak akan terhina jika anda me'rasa' tidak terhina sekalipun aku, mereka, dan dia menghina bahkan memperolok-olokmu. hukum pun berlaku untuk hal sebaliknya. jadi, pintar-pintar lah dalam mengolah pe'rasa'an mu.
19 mei 2013

'HUKUM PERMAINAN'
"mengapa dalam sepakbola hanya 1 bola saja yang diperebutkan oleh kurang lebih 22 orang? coba saja beri mereka 1 bola 1 orang. tapi karena ini 'permainan' dan memang pada dasarnya sebuah permainan tidak akan pernah dimengerti ketidakmengertiannya" 
20 mei 2013

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...